LeNK PeRSoNaL BLoG

… bukan sekedar blog …

Cara Mengunci Folder Tanpa Aplikasi Tambahan

Posted by LeNK pada 23 April, 2008

Pernah mempunyai file2 penting dan bersifat personal? takut orang selain anda dapat menganksesnya? Setelah melakukan googling, saya menemukan sebuah trik di sebuah websitebagus untuk mengunci sebuah folder tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Pada web tersebut dijelaskan penggunaan script batch untuk mengunci dan menyembunyikan sebuah folder dimana dalam folder itulah kita simpan data-data atau file-file prribadi kita.

Kan sudah ada software seperti ini banyak di Internat? Memang betul… namun manusia seperti saya yang begitu ingin mencoba dan terus mencoba, tentunya akan tertarik dengan trik ini. nah… bagi anda yang tertarik mengenai ini, ikuti cara di bawah ini

1. Download scriptnya di link bawah ini :

Download

Yang perlu dicatat :

  • Buka file dengan klik kanan > edit
  • Cari bagian “LeNK”, ganti dengan password yang anda inginkan tanpa spasi
  • Kemudian klik file > save
  • Script ini akan membuat folder bernama Private. Jadi silahkan anda simpan script ini di direktori mana anda akan membuat folder private

2. Setelah menentukan di direktori mana anda akan membuat folder bernama Private, klik 2 kali script ini. maka akan muncul folder bernama Private

3. Masukkan data-data atau file-file anda kedalam sana.

4. Setelah anda rasa cukup, klik 2 kali lagi file lock.bat dan akan keluar jendela yang menanyakan apakah anda ingin mengunci folder atau tidak. Jika iya tekan Y jika tidak tekan N

5. Maka folder akan hilang jika opsi hidden folder dan hidden system anda hidupkan. Jika opsi hidden folder anda hidden system files anda matikan dari folder option, yang muncul adalah folder Private tersebut telah menjadi link menuju Control Panel.

6. Jika anda ingin membuka kembali folder tersebut, klik 2 kali lock.bat maka akan keluar jendela menanyakan password. masukkanlah password yang telah anda ketik di langkah 1 tadi.

7. Selamat mencoba

Credit to : maha

yang udah kasi report scriptnya ;)

13 Tanggapan to “Cara Mengunci Folder Tanpa Aplikasi Tambahan”

  1. rangga said

    mas tolong dijelaskan langkah no 1. kok aku gk nemukan file tang di edit, itu file apa dan darimana? terus aku jg gk nemukan “lenk” untuk masukan paswod yang ada saat habis klik 2x scrip muncul folder privat tapi gk ada file atau lenk yang di paswod. kemudian saya msukkan foledr atau data saya ke folder privat trus saya klik 2x scripnya muncul printah y / n. karena tadi tdak saya kasih paswod jadi folder saya tdk bisa di jari lagi. mohon penjelasanya. blasan saya tgg di blog saya. terima kasih

  2. g string clob said

    bagi2 ilmu friendster hacking dong

  3. donat said

    tapi, kalo kita hapus file lock.bat lalu diganti oleh lock.bat yg kita ubah sendiri passwordnya, ternyata kita bisa masuk menggunakan password yg kita miliki. hehehe….. tapi asyik juga tuh untuk protect folder

  4. donat said

    kemarin dah saya coba2. ternyata setelah folder tersebut di ubah namanya passwordnya langsung gak ngefek. tentunya bisa diubah setelah hidden fileny di buka. tapi intinya menarik juga untuk menyembuyikan folder sekaligus kamuflase folder private kita….

  5. gungun said

    thanks bro dah aku coba2 asyik juga tentunya buat orang awam gak bakalan nemuin deh itu file hehe

  6. chelnockin said

    klo ada yang lupa passwordnya apa coba trik ini :
    buka explorer – tools – folder options – view
    >>> centang option Show hidden files and folders
    >>> hilangkan tanda centang pada option Hide protected operating system files (recomended)
    >>> hilangkan tanda centang pada option Hide extension for known files types
    cari folder yang sudah dikunci lalu rename “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” menjadi “chelnockin”
    nah folder siap dibuka..

  7. ronie said

    eummm……….ehhhh gmn klo file lock.bat nya ke hapus tanpa kita tau…sedangkan file kita sudah dalam folder private….gmn ngbukanya tar…

    Reply from LeNK :
    asal inget passnya, buat aja lagi filenya yang baru
    ;)

  8. mas, sy gunakan flash dish lock v.1.5 pada flash dish sy, tp ternyata karena human error password yang saya masukkan kelupaan,udh saya coba buka dengan pasword yang berkaitan tp tetap tidak bisa dibuka, padahal data – data penting saya ada di dalam Fd tersebut……..
    sy minta tlng kl ada cara membukanya.trims sebelumnya

    Reply from LeNK :
    wah wah.. saya belum pernah pake aplikasi itu…
    coba minta bantuan google dulu deh

  9. kriptonhaz said

    dulu udah pernah pake ini, salah satu kelemahannya passwordnya bisa dilihat.. :D bisa dicoba pake quickbfc biar g diliat passwordnya.. trs bisa dibuat waktu itu pernah buat pembukanya tanpa harus pake password, biar sewaktu2 filenya ilang ada revealernya.. :D

    nice trick.. ^_^

  10. fendythahir said

    Aku udah cb, tapi kok stlh d kunci trus ga bisa di buka lagi. Padahal passwordnya bener.
    Tolong emailin aja teks aneh pmbuat kunci foldr dong.

  11. aceh ubaid said

    terimakaish atas infonya..

    datang ketempat saya juga ya. sekalian minta tukar linknya

  12. Yanto said

    Salam Kenal
    Mu tanya nih? saya dah caba lock bat tsb dan ternyata berhasil saya menyimpan atau mengunci file saya. terus setelah beberapa kali saya coba buka dan kunci lagi file tsb eh malh hilang file itu entah kemana.Tolong beritahu agar file nya bisa ditemukan lagi.Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

